Saturday, February 13, 2016

Uninstall Office Pro

Wah hi guys :)
Lama sekali gak nulis di blog ini. Beberapa kali nyoba nulis di blog satunya mungkin yang mau lihat di justsimpleofme.tumblr.com. Gue banyakan nulis tentang pengalaman di bidang IT di blog itu, mungkin bisa ada yang bermanfaat, hehehe.

Oiya, kali ini gue mau share tentang uninstall office pro.
Actually, gue menghadapi problems ketika mau uninstall office pro 2013 di laptop. Setiap kali uninstall via control panel, proses uninstall gagal dengan mengeluarkan pesan ".... uninstall did not complete successfully.." (kira-kira begitu). Lalu setelah mencari-cari akhirnya gue berhasil meng-uninstall office pro 2013 gue dengan mengikuti step yang gue dapat dari webnya microsoft.

Gue mengikuti step untuk uninstall yang MSI (pilihan kedua) dan berhasil dengan mulus.
Silakan yang mau mencoba, good luck :)

Cara Uninstall Office Pro (klik di sini)  


Tuesday, January 6, 2015

Menjalankan Program Java

Halo java-ers :D
Ini pertama kalinya nulis lagi sejak tahun 2013. Yak lama banget emang. 
Kali ini saya bakal menulis hal pertama yang akan dilakukan ketika selesai membuat sebuah program java. 
Pastinya kita pengen nge-run dan ngebenerin kalau ada salah pada program kita dong.
Kesalahan ini bisa dalam bentuk logic error, yaitu output yang kita inginkan gak sesuai sama output yang di harapkan dan kesalahan kedua bisa jadi kita salah mengetik syntax atau bisa jadi ada exception sehingga program jadi gagal di compile.

Nah, ketika akan menjalankan program java, kita harus meng-compile nya terlebih dahulu. Kemudian jika compile  berhasil maka akan tercipta file berekstensi .class. Setelah itu, baru kita dapat menjalankan program yang telah kita buat.

Gimana cara compile dan ngejalanin program kita? 
Kita bisa pakai command prompt bawaan windows atau bisa download aplikasi seperti Netbeans dan Eclipse. Kali ini akan dibahas cara yang pertama.

Melalui command prompt:
1. Yang harus dilakkukan pertama kali adalah mengecek apakah di komputer Anda sudah ada java nya atau belum.







Di komputer saya telah ada Java versi 7 update 45.
Jika pada di komputer Anda belum ada java nya, silahkan download dulu versi terbarunya, yaitu version 8 update 25


2. Masuk ke folder tempat kita menaruh file program java. Misalnya file tersebut berada di desktop









3. Compile program tersebut








Kalau tidak terdapat syntax error atau exception maka selanjutnya program dapat langsung dijalankan.
Jika terdapat pesan error yang berarti program gagal di compile maka Anda perlu memperbaiki error yang ada terlebih dahulu. Setelah itu Anda bisa mencoba meng-compile program tersebut lagi.


4. Jalankan program tersebut







Sekian dulu tulisan kali ini, semoga membantu 
Mari kita sama-sama semangat belajar Java. :D 


Regards,
Shasha

Tuesday, August 27, 2013

Nama Hari dalam Bahasa Jepang

Halo teman-teman, kali ini saya akan menulis mengenai nama hari dalam bahasa jepang. Berikut nama hari dalam bahasa jepang yang sudah saya tulis terlebih dahulu :)


senin  = getsuyoobi
selasa = kayoobi
rabu   = suiyoobi
kamis = mokuyoobi
jum'at = kinyoobi
sabtu  = doyoobi
minggu = nichiyoobi

ketika menulis o setelah yo, kita gunakan huruf hiragana u, bukan huruf hiragana o.

Sekian dulu postingan kali ini, mudah-mudahan membantu :)

Followers